Simak! Inilah Alasan One Piece Diberi Film Versi Live Action

Simak! Inilah Alasan One Piece Diberi Film Versi Live Action

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Pecinta anime pasti tau dengan anime satu ini. Serial anime sudah sangat lama dan memiliki daya tarik sendiri jalan ceritanya. One piece, adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Manga ini telah dimuat di majalah Weekly Shōnen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997, dan telah dibundel menjadi 105 volume tankōbon hingga Maret 2023.

Ceritanya mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja.

Luffy bersama kru bajak lautnya, yang dinamakan Bajak Laut Topi Jerami, menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai "One Piece" dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya.

Film "One Piece" dalam versi live action mengisahkan kembali awal petualangan Topi Jerami, dari pertemuan awal antara Luffy dan Zoro hingga pembentukan kru bajak laut mereka.

Luffy, seorang pemuda dengan kekuatan buah iblis Gomu Gomu, bertekad untuk menjadi Raja Bajak Laut dan menemukan harta karun legendaris One Piece yang tersembunyi di Grand Line.

Bersama dengan Zoro, seorang pedang master yang berambisi menjadi pendekar terhebat, dan Nami, seorang pencuri ulung dengan mimpi membebaskan desanya dari tirani bajak laut Arlong, Luffy memulai perjalanan epiknya. Kabarnya, 31 agustus 2023 mendatang akan rilis di Netflix.

Baca Juga: Dua Tahun Pemkab Indramayu Selesaikan 3.090 Aduan I-Ceta

Ini alasan one piece memproduksi film live action, sebagai berikut :

1.Dana Produksi Film yang Sangat Besar.
Seperti kebanyakan pembuatan film, dana produksi jelas adalah salah satu faktor yang bisa memengaruhi film tersebut secara keseluruhan. Jadi, dana yang sedikit akan membuat film pun tidak begitu istimewa dalam beberapa adegannya.

Nyatanya live action One Piece tidaklah demikian, karena dalam mengerjakan proyek live action ini, Netflix tidak ragu untuk menggelontorkan dana yang sangat besar untuk proses produksinya, yakni mencapai jutaan dolar Amerika.

2. Pemilihan Pemeran yang Sesuai.
Faktanya, dalam mencari pemeran yang sesuai dengan animenya, Netflix rela melakukan audisi secara ketat untuk mencari aktor dan aktris yang sesuai untuk berperan dalam adaptasi live action One Piece.

Pencarian cast untuk adaptasi live action yang memang berlangsung cukup lama tersebut benar-benar menghadirkan peran yang sesuai, meski masih banyak sebagian fans tidak suka dengan aktor atau aktris pemerannya.

3. Dibuat oleh Pembuat yang Memang Fans dan Berpengalaman. Apa yang membuat suatu film sukses besar, salah satunya berasal dari siapa yang bertanggung jawab atau pembuat film tersebut. Nah versi live action One Piece pasti akan sukses besar, itu karena pembuat series tersebut adalah seorang fans berat dari cerita One Piece.

Orang tersebut adalah Steven Maeda dan Matt Owens, dua orang berpengalaman yang sudah menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan proyek film series tersebut.

4. Alur Cerita dan Timeline yang Sesuai.
Terlepas dari beberapa perbedaan penggambaran karakter atau cerita yang diubah. Versi live action One Piece ternyata memiliki alur cerita dan timeline yang sesuai. Yakni dimulai dari East-Blue, yang mana Luffy akan membentuk kelompok bajak lautnya sesuai dengan kesesuaian yang terjadi di manga atau animenya.

5.Ada Peran Besar dari Sang Kreator.
Tentu seperti yang kalian tahu, di balik kisah sukses anime atau manga One Piece, ada sang kreator yang bernama Eiichiro Oda. Nah fakta kenyataannya, versi live action One Piece dari Netflix ada peran besar yang datang dari sang kreator, yaitu Oda sensei. Jadi dengan peran besar Oda, maka pasti sangat mungkin jika live action tersebut bisa mencapai hasil yang sukses besar.

Nah, itulah pembahasan mengenai one piece mengapa mereka mengadopsi anime menjadi film live action, apa kamu tertarik untuk menonton one piece.***

(MG/FarhanahHuwaida)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Raps Author

Populer Lainnya