Sinergitas dan Kolaborasi Jadi Harapan Dedie Rachim Pada Dies Natalis Unpak ke-43

Sinergitas dan Kolaborasi Jadi Harapan Dedie Rachim Pada Dies Natalis Unpak ke-43

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Memasuki usia ke-43, Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim berharap Universitas Pakuan (Unpak) berkontribusi dalam pembangunan perkotaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Bogor.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Bogor di momen peringatan Dies Natalies Unpak ke-43 yang digelar di Graha Pakuan Siliwangi (GPS), Rabu, 1 November 2023.

Menurut Dedie, Unpak memiliki kedudukan yang sangat strategis di Kota Bogor. Terutama dalam memberi kontribusi, pemikiran, gagasan, ide dan inovasi.

"Bagaimana perkembangan pembangunan perkotaan Kota Bogor saat ini maupun ke depan," kata Dedie di hadapan awak media.

Dedie menuturkan, sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Bogor dengan Unpak yang telah dibangun saat ini sudah memberikan hasil yang cukup positif.

"Antara lain penataan kota yang berkesinambungan berkelanjutan dan termasuk juga bagaimana pengelolaan serta pendidikan Sumber Daya Manusia khususnya yang ada di pemerintah Kota Bogor," tuturnya.

Kemudian, Dedie mengatakan pembangunan dan perkembangan Kota Bogor memerlukan sentuhan Unpak melalui kolaborasi dan sinergitas.

Selain itu, Dedie menjelaskan beberapa yang menjadi fokus dalam membangun Kota Bogor yang bisa bersinergi bersama Unpak.

"Pertama penataan wilayah perkotaan, khususnya tata ruang dan tata wilayah. Kedua tentang bagaimana kita bersama sama berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan yang paling penting adalah bagaimana Universitas Pakuan ini juga berkontribusi pada pembangunan Sumber Daya Manusia Kota Bogor," jelasnya.

"Jadi kita berharap tentu masyarakat Kota Bogor yang bersekolah dan melaksanakan kegiatan akademis diharapkan menjadi pribadi-pribadi yang betul-betul mempuni punya kompetensi yang cukup, kapabilitas yang cukup untuk kemudian membangun berkontribusi untuk Kota Bogor," tutup Dedie.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya