Sinergitas Kader Posyandu Karyasari Goes to Ancol

Sinergitas Kader Posyandu Karyasari Goes to Ancol

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Kader posyandu merupakan ujung tombak dalam membantu pemeriksaan kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan balita serta ibu hamil. Dengan adanya kader posyandu petugas kesehatan yang bertugas di desa dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih efektif dan efisien.

Tak hanya ibu hamil dan balita, saat ini posyandu pun berperan dalam pemeriksaan kesehatan remaja yang notabene merupakan calon pengantin yang nantinya akan melahirkan generasi selanjutnya.

Dalam melaksanakan tugas sebagai kader posyandu, tentunya perlu adanya kesepahaman dan sinergi antar anggota posyandu, baik dalam satu posyandu ataupun antar posyandu dalam satu desa. Dengan kepaduan atau sinergi dari semua elemen di posyandu akan menghasilkan kinerja yang lebih baik dalam teknis pelayanan posyandu itu sendiri ataupun dalam pelaporan hasil pelayanan yang pada akhirnya menjadi aspek yang mempengaruhi data kesehatan dalam skala kecamatan bahkan ditingkat kabupaten.

Untuk terus menjaga kekompakan kader posyandu di Desa Karyasari, Bidan Desa Karyasari, Neneng Nurhayati, menggagas sebuah kegiatan Sinergitas Kader Posyandu yang dukung oleh ketua penggerak PKK Desa Karyasari dan Kepala Desa Karyasari, Supriyadi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 Januari 2024 di Pantai Ancol ini, nampaknya mampu memberikan semangat baru bagi para kader posyandu untuk dapat bekerja dengan maksimal dan terus memberikan kerja terbaiknya untuk masyarakat Desa Karyasari.

Dalam kesempatan ini hadir dan memberikan sambutan, Penyuluh KB Desa Karyasari, Jatmika Fajar Sasmita yang memaparkan tentang pentingnya sinergi antar kelembagaan masyarakat yang ada di Desa serta para pembina Desa, baik Bidan Desa, Penyuluh KB, Babinsa, Babinkamtibmas dan semua pihak yang bertugas diwilayah desa tersebut agar dapat bekerjasama dalam membangun kemajuan desa.

Keseruan tampak dalam kegiatan ini, kesempatan saling berbagi dengan bertukar kado serta games kekompakan dilaksanakan untuk mempererat kekeluargaan diantara para kader posyandu.

Diharapkan, dari kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat memberikan dampak positif bagi semua anggota posyandu untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik kagi.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya