Pasar Tanah Baru Kota Bogor Ditargetkan Bakal Beroperasi April 2023

Pasar Tanah Baru Kota Bogor Ditargetkan Bakal Beroperasi April 2023

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, akan menargetkan Pasar Tanah Baru untuk beroperasi pada April 2023 nanti.

Dirut Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakir mengatakan, bahwa pembangunan pasar sudah rampung, saat ini hanya tinggal jalan, air, listrik,dan beberapa kios tambahan yang sedang dikerjakan.

"Sebetulnya, untuk pembangunan pasar sudah rampung, namun beberapa bagian masih kami kerjakan. Di antaranya jalan, saluran air, listrik, dan beberapa kios tambahan," kata Muzakkir dikutip Kilasberita.id dari Metropolitan.id pada 9 Februari 2023.

Muzakir berharap, semoga pasar Tanah Baru yang telah dibangun kembali sejak tahun 2022, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Dengan begitu masyarakat tidak perlu repot-repot lagi menempuh jarak yang jauh untuk memenuhi kebutuhannya.

Upaya pembangunan Pasar Tanah Baru yang berada di pinggir kota diharapkan bisa memutus mata rantai masyarakat yang terbiasa berbelanja di pusat kota.

"Mereka bisa belanja sayur, ikan, atau kebutuhan lain dari pinggir kota," ucap Muzakkir.

Muzakir menuturkan, dalam pengisian Pasar Tanah Baru, pihaknya akan mengutamakan warga sekitar dan pedagan yang sebelumnya sudah berjualan di area tersebut.

Pasar Tanah Baru akan menampung 146 pedagang, dengan 126 los, 14 kios dan ruko 6 unit.

"Jumlah los ada 126, kios 14, dan ruko 6 unit. Tidak ada biaya sewa hanya service charge saja," ungkap Muzakkir.

Muzakir menjelaskan, anggaran untuk pembangunan Pasar Tanah Baru berasal dari dua sumber.

Sumber pertama dengan anggaran Rp3,6 milliar berasal dari kementrian yang digunakan untuk membangun bangunan di pasar utama.

Lalu sumber yang kedua berasal dari anggaran Perumda Pasar Pakuan Raya (PPJ) tahun 2022 senilai Rp1,9 miliar guna pembangunan tambahan.***

(MG/Eko Wahyu)

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya