Spesifikasi dan Harga Smart TV yang Recommended Mulai dari Rp 1 Jutaan

Spesifikasi dan Harga Smart TV yang Recommended Mulai dari Rp 1 Jutaan

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Sejak saluran TV analog dimatikan serempak oleh pemerintah para penikmat hiburan televisi pun harus berpindah ke siaran digital.

Beberapa pengguna televisi harus menambahkan perangkat untuk telvisinya agar tetap bisa menikmati hiburan televisi secara digital.

Perangkat yang ditambahkan agar tetap bisa menikmati telvisi secara digital adalah Set Top Box (STB), atau mengganti televisi mereka ke yang sudah digital,atau bisa juga beralih ke smart TV.

Bicara soal televisi, kini smart TV menjadi salah satu perangkat yang paling banyak direkomendasikan.

Selain bisa menyiarkan saluran TV digital, Smart TV juga menyajikan berbagai hiburan yang menarik.

Pasalnya Smart TV bisa mengakses beberapa platform film, yang bisa ditonton secara offline ataupun online.

Berikut adalah spesifikasi dan harga smart TV mulai dari harga Rp 1 jutaan yang recommended untuk anda miliki:

1.TCL A5 Smart Android TV 32
TCL A5 32 inci menggunakan desain layar full screnn dan layarnya dibuat sangat tipis, sehingga memberikan kesan tanpa frame (frameless) yang terlihat lebih imersif.

Layar TCL A5 32 inci juga beresolusi HD dan sudah mendukung konten HDR ditambah IPQ Engine serta teknologi micro dimming agar tidak menyilaukan mata ketika ditonton di kondisi cahaya cukup. Selain tampilan visual yang bagus, kualitas audionya juga mumpuni.

Smart TV TCLA5 32 inci sudah dilengkapi Dolby Audio dengan efek suara 5.1. Klip musik ataupun film yang diputar lewat smart TV 32 inci ini bakal terdengar jelas dan stereo.

Smart TV TCL A5 32 inci menjalankan sistem android TV, yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengunduh beragam aplikasi di Google Play Store khusus perangkat elektronik layar besar.

Meski hadir dengan harga yang relatif terjangkau, TCL tidak berkompromi dalam memberikan berbagai fitur yang kaya. Performanya dijamin kencang berkat penggunaan CPU quad-core.

Selain melalui Wi-Fi, aksesori lain juga bisa disambungkan lewat konektivitas Bluetooth.

Di sisi sampingnya, terdapat sebuah port USB 2.0, LAN, Antenna In, digital (optical)
audio out, dua port HDMI, adapter AV hingga headphone. Dengan begitu, pengguna bisa menyambungkan perangkat seperti laptop, atau bahkan penyimpanan media melalui port USB-nya.

TCL A5 32inci juga bisa disambungkan secara nirkabel, Asal tersambung dengan jaringan Wi-Fi yang sama, kamu bisa memutar berbagai konten yang ada di smartphone langsung ke TV tanpa proses yang ribet.

TV ini juga sudah tersertifikasi untuk tayangkan konten dari aplikasi Netflix serta YouTube. Sehingga bisa memutarnya langsung dengan kualitas visual yang menawan.

Tampilan atau user interface-nya juga sudah dirancang sedemikian rupa agar mudah digunakan oleh berbagai kalangan pengguna, termasuk untuk orang tua.

Tak hanya melalui remote, pengendalian juga bisa dilakukan via suara lewat Google Assistant.

Harga yang ditawarkan Smart TV TCL A5 32 inci dengan spesifikasi tersebut adalah Rp Rp 1.950.000.

2. Xiaomi TV A2 32
Xiaomi TV A2 32 inci didesain dengan bingkai logam unibody dan didukung penyangga ganda (double stand). Dengan layar berbentang 32 inci.

Smart TV Xiaomi ini menawarkan resolusi HD (1.366 x 768), kedalaman warna 16,7 juta serta refresh rate 60 Hz. Bezelnya tampak begitu tipis sehingga menawarkan tampilan yang luas untuk menikmati konten.

Untuk aspek audionya, Xiaomi TV A2 32 inci dilengkapi speaker ganda 10W yang didukung teknologi Dolby Audio, DTS-X, dan DTS Virtual:X yang dapat menghasilkan suara 3D di atas ketinggian kepala, sebagaimana pengalaman audio di bioskop.

Smart TV ini dilengkapi dengan Android TV™ 11 bawaan, sehingga pengguna memiliki akses langsung ke Netflix, Prime Video, YouTube, dan ribuan aplikasi di Google Play Store.

Xiaomi TV A2 32 juga mendukung Chromecast built-in dan Miracast, yang memungkinkan pengguna untuk cukup mentransmisikan konten dari ponsel cerdas, tablet, atau laptop ke TV.

Harga Xiaomi TV A2 32 adalah Rp 1.999.000

3. CooCaa 32S5C
Smart Tv Coocaa 32S5C ini memiliki ukuran layar 32 inch yang memiliki resolusi layar HD 1024 p x 768 p.

Smart Tv Android ini menjalankan system operasi Android 9.0 dan juga telah mendukung fitur canggih seperti Google Voice yang akan membuat para penggunanya dapat menikmati konten hiburan dengan mudah.

Coocaa 32S5C hanya memakan daya sebesar 60 watt saja yang memungkinkan tidak akan membuat tagihan listrik membengkak.

Smart TV ini juga telah mendukung siaran TV digital, sehingga para penggunanya tidak perlu repot-repot lagi memasang Set Top Box.

Smart Tv Android Coocaa 32S5C ini telah dilengkapi juga dengan beberapa port diantaranya memiliki 2 port USB 2.0 dan 2 port HDMI 1.4 sehingga bisa terkoneksi dengan perangkat lainnya.

Harga yang ditawarkan dari smart TV ini adalah Rp 1.985.000.

4. LG 32LM630BPTB
LG Smart TV 32 inch ini dibekali dengan prosesor quad-core yang mampu meningkatkan kualitas gambar dan menciptakan warna yang lebih kontras. Hasilnya, kualitas gambar yang kamu lihat di layar pun semakin tajam dan cerah.

Kualitas audio yang ditawarkan TV LED LG ini juga sangat jernih seperti di bioskop karena ada teknologi Dolby Audio.

Fitur Virtual Surround Plus yang ditambahkan pada speaker bawaan TV ini juga membuat pengalaman menonton semakin nyaman karena suara terdengar seperti datang dari segala arah.

Fitur AirPlay pada LG Smart TV ini juga memungkinkan kamu menghubungkan perangkat seperti smartphone ke layar TV dengan mudah.

Selain fitur ini kamu juga bisa menghubungkan USB atau hard drive eksternal. Untuk menikmati konten dengan lebih puas di layar LG 32LM630BPTB yang beresolusi HD, 1466 x 768 pixels ini.

Harga yang ditawarkan dari LG 32LM630BPTB adalah Rp 2.549.000.

Berikut itu adalah rekomendasi empat Smart TV yang dibanderol mulai dari harga Rp 1 jutaan.***

(MG/Eko Wahyu)

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya