Tak Bisa Kerja Sendiri Bersihkan APK, KPU Kabupaten Bogor minta Bantuan Pemda

Tak Bisa Kerja Sendiri Bersihkan APK, KPU Kabupaten Bogor minta Bantuan Pemda

Smallest Font
Largest Font

BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menertibkan alat peraga kampanye (APK) Pilkada 2024. 

Penjabat Bupati Bogor, Bachril Bakri mengatakan, berkaitan dengan penertiban APK, pihaknya siap membantu KPU dan Bawaslu untuk membersihkannya sebelum pencoblosan. 

Pemkab Bogor akan mengerahkan Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Lingkungan Hidup untuk membantu KPU  menertibkan APK tersebut. 

"Kami juga dibantu oleh TNI Polri untuk mengawasi keamanan pembersihannya. Kami juga siap bekerjasama dengan seluruh partai politik untuk membersihkan APK maksimal H-3 sebelum hari pencoblosan pada tanggal 27 November 2024,” ujar Pj. Bupati Bogor pada Rakor rencana pembersihan APK guna menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sukses, aman dan damai di Aula Lantai 3 Gedung KPU Kabupaten Bogor, Kamis (24/10/2024). 

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia mengajak Pemkab Bogor untuk sinergi membantu jajarannya dalam melaksanakan penertiban APi para pasangan calon kepala daerah sebelum 23 November 2023 mendatang. 

“Kami memiliki keterbatasan SDM, untuk itu kita meminta bantuan pemerintah daerah dan Bawaslu untuk mencopot bersama-sama pada pemilu sebelum tanggal 23 November. Kami juga meminta kepada tim pasangan calon maupun pimpinan partai politik bisa membantu untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 yang akan kita laksanakan pada 27 November 2024, untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Bogor,” katanya. MAULAYA/***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya