Tiktok, Media Sosial yang Bisa Membuat Jualanmu Berkualitas

Tiktok, Media Sosial yang Bisa Membuat Jualanmu Berkualitas

Smallest Font
Largest Font


KILASBERITA.ID - Eksistensi aplikasi video singkat, TikTok kian meroket dalam beberapa tahun terakhir, bahkan menjadi salah satu yang populer di dunia. Hal ini terbukti dalam laporan We Are Social dan Hootsuite yang menyebutkan pengguna media sosial satu ini mencapai 1,05 miliar di seluruh dunia per Januari 2023.

Selain untuk wadah ekspresi Tiktok juga menjadi alat jualan atau lebih tepatnya marketing penjualan. Ada beberapa fitur yang dapat menambah ketertarikan audiens terhadap konten penjualan, seperti Penambahan music sesuai dengan uraian di atas, platform video music, Filter pada video, filter sticker dan efek video, filter voice changer, filter Beautify.

Kemudian diiringi dengan kretifitas individu masing-masing. Sudah banyak orang-orang menggunakan aplikasi TikTok untuk marketing penjualan mereka dan hasilnya cukup lumayan berpengaruh. Dari bisnis skala kecil sampai bisnis yang skalanya lumayan besar. Kerja sama antar penjual dan influencer atau foodvloger sering terjadi di explore atau yang sering kita bilang FYP.

Dilansir dari laman Hipwee.com akan membahas bagaimana caranya hal-hal yang membuat jualanmu semakin bersaing dan berkualitas.

1. Interaksi pengguna akan menjadi faktor penting yaitu video apa yang disukai, akun yang diikuti, hingga komentar yang ditinggalkan.

2. Hashtag juga menjadi hal yang penting, untuk mengecek yang sedang tren kamu bisa menemukannya di tab discovery.

3. Caption bisa diisi dengan deskripsi video yang membuat audiens nonton sampai selesai.

4. Songs atau lagu ternyata juga bisa mempengaruhi videomu lo, menggunakan lagu yang sedang hits di sana bisa membuat konten video berpotensi dilihat banyak audiens lain.

5. Yang tak kalah penting namun sering diabaikan adalah pengaturan, preferensi bahasa yang dipilih, perangkat yang digunakan, hingga lokasi pengguna TikTok akan jadi pertimbangan. Hal ini bisa kamu sesuaikan dengan target market-mu.

Nah, itu dia hal-hal atau cara bagaimana penjualanmu semakin berkualitas. Semoga bisa membuat motivasi mu untuk lebih lagi kedepannya.

(MG/Eisha Abi Muhammad)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Raps Author

Populer Lainnya