Timnas Indonesia Incar 3 Poin Lawan Tiongkok Malam Ini

Timnas Indonesia Incar 3 Poin Lawan Tiongkok Malam Ini

Smallest Font
Largest Font

JAKARTA- Timnas Indonesia menyatakan kesiapannya untuk mengincar 3 poin dalam pertandingan lanjutan putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Tiongkok, Selasa (15/10/24) 

Menurut Kepala Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, Timnas Indonesia tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah. Apalagi, Tiongkok merupakan tim yang memiliki kualitas pertahanan cukup baik. 

“Meskipun timnas Tiongkok telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka. Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (14/1024) kemarin. 

Shin Tae Yong berharap Timnas Indonesia bisa memberikan performa terbaik seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Bahrain di pertandingan sebelumnya, meskipun ditahan imbang 2:2. 

“Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” ungkapnya. 

Diketahui  Tiongkok belum meraih poin dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dibandingkan dengan Timnas Indonesia yang belum terkalahkan. 

Dalam pertandingan ini, skuad Garuda bakal bermain all out demi mengincar tiga poin perdana, meskipun di kandang Tiongkok. 

“Kami tiba di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif,” imbuhnya. 

Laga PertandinganTimnas Indonesia versus Tiongkok bakal digelar di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (14/10/24) malam. Kick off pertandingan akan dilangsungkan mulai pukul 19.00 WIB. FR

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Suferi Author

Populer Lainnya