Tolak Jong KAA Gent, Marselino Ferdinan Memilih Gabung Klub Kasta Kedua Liga Belgia

Tolak Jong KAA Gent, Marselino Ferdinan Memilih Gabung Klub Kasta Kedua Liga Belgia

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Akhir-akhir ini Marselino Ferdinan dikabarkan akan bergabung dengan klub kasta liga ketiga Belgia, yaitu Jong KAA Gent.

Jong KAA Gent merupakan tim muda yang dimiliki KAA Gent, KAA Gent sendiri merupakan tim liga atas Belgia yang biasa main di Liga Champions.

Penolakan yang dilakukan oleh Marselino sangat mengejutkan, karena pasalnya Marselino dikabarkan akan bergabung ke Jong KAA Gent yang bermain di kasta ketiga Liga Belgia.

Penolakan itu dikabarkan oleh media Belgia, KAA Gent Nieuwes. Media itumengatakan Marselino Ferdinan menolak tawaran dari Jong KAA Gent.

"Marselino Ferdinan asal Indonesia tidak lagi datang ke Gent! Namun, ia tetap berada di Gent untuk menandatangani kontrak (dengan klub lain)," dikutip Kilasberita.id dari Twitter @kaagent_nieuws pada 2 Februari 2023

“Ia merasa tidak ingin bermain untuk Jong KAA Gent di divisi ketiga,” sambung berita tersebut.

Kini Marselino Ferdinan resmi gabung dengan klub liga dua Belgia, hal ini diketahui setelah akun instagram resmi klub tersebut megumumkan Marselino Ferdinan.

"Pada hari batas waktu transfer KMSK Deinze mendapatkan satu penguatan terakhir. Marselino Ferdinan berusia 18 tahun pindah dari @officialpersebaya, salah satu klub sepak bola terbesar dan paling populer di Indonesia". Dikutip Kilasberita.id dari akun instagram resmi @kmskdeinze pada 2 Februari 2023

Marselino akan dikontrak sampai Juni 2024 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Akhirnya cita-cita Marselino untuk berkarir di Eropa terwujud.

Marselino sangat senang dan tak sabar untuk menjalankan debutnya di Eropa. Dia juga berharap tidak terlalu lama memanaskan bangku cadangan.

“Saya sangat senang berada di Deinze, dan mendapatkan pengalaman pertama saya di klub Eropa. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pendukung, dan berharap untuk membuat menit bermain pertama saya untuk KMSK Deinze,” ucap Marselino.

Jika langsung mendapatkan kesempatan bermain, Marselino akan menjalani debutnya melawan FC Dender VH. Menariknya, calon lawan Deinze tersebut dimiliki pengusaha Indonesia, Belinda Siahaan.*

(MG/Eko Wahyu)

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya