Tranding! Twitter Mengganti Logo Menjadi X

Tranding! Twitter Mengganti Logo Menjadi X

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini, mungkin kalian tak asing karena sering menggunakannya sehari-hari ataupun hanya mengetahuinya. Aplikasi tersebut merupakan twitter. Ada apa dengan twitter simak terus pembahasannya.

Warga twiiter booming pemilik dari perusahaan twitter Elon musk mengganti logo. Logo sebelumnya menggambarkan burung yang dibuat oleh desainer asal Inggris bernama Simon Oxley.

Pihak Twitter kala itu membeli logo yang dibuat Simon Oxley melalui platform iStock dengan harga sekitar 15 dollar AS (Rp 215.000 jika menggunakan nilai kurs saat ini). Logo burung yang dibuat Simon tampak jauh berbeda dengan yang dipakai Twitter sekarang.

Nama burung yang jadi logo Twitter itu adalah Larry Bird. Nama tersebut dipilih karena salah satu pendiri Twitter, Biz Stone, merupakan penggemar pemain basket dari tim Boston Celtics yang bernama Larry Bird, sebagaimana dilansir New York Times

Lantas mengapa logo Larry Bird diganti ? Dilansir berita dari pikiran rakyat.com

Linda yacarrino CEO dari perusahaan Twitter mengatakan, Perubahan logo dan orientasi Twitter sendiri. didasari oleh dorongan dan kritik yang disampaikan oleh penggemar dan ahli sehingga menjadi bahan evaluasi timnya.

Baca Juga: Dua Tahun Pemkab Indramayu Selesaikan 3.090 Aduan I-Ceta

"Selama bertahun-tahun, penggemar dan kritikus telah mendorong Twitter untuk bermimpi lebih besar, berinovasi lebih cepat, dan memenuhi potensi besar kami. X akan melakukan itu dan banyak lagi. Kami sudah mulai melihat X terbentuk selama 8 bulan terakhir melalui peluncuran fitur cepat kami, tetapi kami baru memulai," tutur Linda

Dia berharap ke depannya X akan membuat transformasi luar biasa yang dapat menyuguhkan pengguna pengalaman tak terbatas.

"Sama sekali tidak ada batasan untuk transformasi ini. X akan menjadi platform yang dapat memberikan, yah…semuanya. @elonmusk dan saya berharap dapat bekerja sama dengan tim kami dan setiap mitra kami untuk membawa X ke dunia," ucapnya.

gagasan filosofis di balik Twitter ganti logo menjadi “X” adalah untuk merepresentasikan ketidaksempurnaan dalam diri semua pengguna yang membuat setiap pengguna itu unik.

Menurut kalian logo twitter sekarang gimana.***

(MG/FarhanahHuwaida)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Raps Author

Populer Lainnya