Witan Pulang Ke Indonesia, di Klub Mana Dia Berlabuh?

Witan Pulang Ke Indonesia, di Klub Mana Dia Berlabuh?

Smallest Font
Largest Font


KILASBERITA.ID - Witan Sulaeman menjadi rekrutan kelima Persija Jakarta pada bursa transfer paruh kedua Liga 1 2022-2023.

Tim berjuluk Macan Kemayoran memboyongnya dari klub Slovakia, AS Trecin, dan resmi bergabung pada 30 Januari 2023.

Pemain kelahiran Palu, 21 tahun, diikat dengan kontrak berdurasi 3,5 tahun oleh Persija. Hal ini membuat dia setidaknya akan bertahan hingga 31 Mei 2026.

Witan bersama empat rekrutan lainnya, yakni Rahmat Nicko dan Aji Kusuma di posisi penyerang, Ahmad Birrul Walidain dan Dandi Maulana di posisi bek, akan menambah kekuatan Persija.

AS Trencin ungkap alasan lepas Witan Sulaeman ke Persija Jakarta. Andre Zacik selaku Direktur Teknik AS Trencin menuturnkan bahwa Witan dibiarkan pulang ke Indonesia karena alasan keluarga.

Para penikmat sepakbola nasional dibuat geger dengan transfer Witan Sulaeman pada Selasa 31 Januari 2023. Namun, transfer ini tidak sepenuhnya dipandang positif.

Baca Juga: JD.ID Gulung Tikar Sebagian Besar Karyawan di PHK

Sebab, berkarier di Eropa dengan Indonesia tentulah jauh berbeda. Jika Witan tetap di Eropa, maka kualitas permainannya diharapkan bisa semakin berkembang dan nantinya akan berguna untuk Timnas Indonesia.

Di Persija, Witan tidak bisa mengenakan nomor 8 seperti yang biasa dipakainya saat membela timnas Indonesia. Sebab, nomor tersebut sudah dipakai Syahrian Abimanyu. Dia akan memakai nomor punggung dengan angka besar, yakni 78.

Kedatangannya akan menambah opsi bagi pelatih Thomas Doll dalam serangan Persija. Witan biasanya bermain sebagai penyerang dan sayap.

Baca Juga: Ingin Work Out tapi Malas keluar rumah? Berikut 5 Gerakan Mudah Work Out yang Bisa Dilakukan di Rumah.

Selama di AS Trencin sejak 1 Agustus 2022-30 Januari 2023, Witan bermain sebanyak 14 kali, dengan catatan empat gol dalam 458 menit bermain.***


(MG/Huda Yuda Fatah)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Raps Author

Populer Lainnya