Workshop Kepemimpinan, Unpak Dorong Pelayanan Prima Secara Konsisten

Workshop Kepemimpinan, Unpak Dorong Pelayanan Prima Secara Konsisten

Smallest Font
Largest Font

KILASBERITA.ID - Puluhan tenaga administrasi di lingkungan Universitas Pakuan (Unpak) ikuti workshop yang digelar di ruang teater lantai 10, Graha Pakuan Siliwangi (GPS), Sabtu, 29 Oktober 2022.

Kegiatan worksop ini bertemakan "Meningkatkan Pelayanan Prima (Service Excellent) Melalui Kepemimpinan” yang diikuti oleh masing-masing unit kerja di lingkungan Unpak.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang SDM dan Keuangan, Dr. Ir. Sufrin Hannan, dan Direktur SDM, H. Edi Rohaedi.

Dalam workshop ini, menghadirkan narasumber, Dr. Yayan Hadiyat, dan dimoderatori oleh Dr. Herman.

Direktur SDM, H. Edi Rohaedi, berharap para peserta yang telah berpartisipasi dalam workshop ini dapat memahami konsep ruang lingkup dan cara-cara meningkatkan kualitas pelayanan prima.

"Mengubah perspektif dan cara berpikir dengan nilai budaya pelayanan serta bisa mengaktifkan pelayanan prima dalam setiap aktifitas sehari-hari," kata H. Edi.

H. Edi menyebut hal itu untuk mendorong agar Unpak bisa memberikan pelayanan secara prima.

"Mendorong semua anggota tim untuk menerapkan pelayanan prima secara konsisten dengan sepenuh hati," ucapnya.

Sehingga, semua anggota tim akan terdorong untuk menerapkan pelayanan prima secara konsisten dengan sepenuh hati.

Dengan pelayanan prima, tentunya dapat memberikan berbagai imbal balik (feedback) yang baik juga untuk instansi, misalnya citra instansi terjaga.

Oleh karena itu, dengan pelayanan yang baik, orang yang pernah dilayani pun akan menceritakan kebaikan yang pernah dia dapatkan. Jadi aspek kedua yang tidak kalah penting adalah kemampuan kepemimpinan (leadership).

Pada workshop tersebut, para peserta diajarkan bagaimana pelayanan prima yang seharusnya, wawasan mengenai lingkungan kerja, deskripsi kerja, masalah-masalah yang terjadi di dunia kerja, dan bagaimana menanggulangi masalah yang terjadi di dunia kerja termasuk bagaimana menjadi karyawan yang memiliki hati dan sikap yang baik.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk penyegaran bagi karyawan di lingkungan kampus yang diharapkan kualitas karyawan terus terjaga.***

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya